Pengalaman Membayar Tagihan Dollar Paypal Menggunakan Rupiah Bank Jago

JagoTekno – Hari ini saya ingin menulis pengalaman membayar tagihan VPS yang memiliki invoice Dollar menggunakan Rupiah via Bank Jago.

TLDR : Intinya, pada saat membayar PAYPAL, isi saldo Bank Jago 10 dollar lebih banyak dari pada tagihan Paypal.

Jadi misal tagihan Paypal adalah 25 dollar, atau sama dengan Rp. 360.000,00, maka pada saldo Bank Jago tambahkan 10 dollar atau Rp. 140.000,00. Sehingga total saldo di Bank Jago Rp. 500.000.

Setelah itu silahkan lanjutkan pembayaran invoice VPS anda.

Maka secara otomatis saldo akun Jago akan terpotong.

Penjelasan detailnya seperti ini :

Cara membuat kartu digital Jago

  1. Buat akun bank Jago pakai Referal ini (Secara otomatis Anda akan mendapatkan saldo 25 ribu rupiah di kantong anda). Lumayan bisa irit pembayaran nanti.
  2. Anda akan diminta mengkonfirmasi KTP menggunakan video call oleh CS untuk mengaktifkan akun bank Jago anda. Supaya lebih mudah, silahkan nonton video berdurasi 2 menit ini, https://www.youtube.com/watch?v=iO9g-hH15Pc
  3. Setelah aktif silahkan isi saldo anda sebesar 50 ribu rupiah.
  4. Pada bagian bawah pilih menu kartu untuk membuat kartu debit yang nanti akan digunakan untuk pembayaran tagihan Paypal. Ini adalah kartu digital, jadi anda tidak perlu menunggu kartu secara fisik datang ke rumah anda. Untuk gambaran caranya, silahkan buka video singkat ini https://www.youtube.com/watch?v=haYIdRAh09E

Setelah itu hubungkan kartu Jago dengan Paypal. Pada tahap ini, saldo yang akan anda isi akan terpotong secara otomatis sekitar 1.95 Dollar atau sekitar 28.000 rupiah.

Tenang itu akan dikembalikan oleh Jago, hanya untuk konfirmasi pembuatan kartu saja kok. Berikut penjelasannya.

Cara menghubungkan kartu digital Jago dengan Paypal

  1. Masuk ke akun Paypal anda. Jika belum punya silahkan buat terlebih dahulu. Pastikan anda sudah konfirmasi KTP anda di Paypal juga.
  2. Setelah tahap tersebut beres, masuk ke menu Wallet di Paypal. Pilih Hubungkan Kartu, lalu lengkapi data-data yang diperlukan sesuai data kartu Jago yang dimiliki. Paypal akan mengirim sebuah kode yang berisi 4 digit angka. Kodenya seperti ini PP*1234CODE, lalu masukkan 4 nomor tersebut ke di Paypal anda.
  3. Periksa juga email yang anda gunakan di Paypal untuk melihat notifikasi apa saja yang dikirimi.
  4. Setelah itu anda akan melihat tanda centang pada halaman kartu baru anda di Paypal. Dan itu sudah siap digunakan.
  5. Sekarang silahkan melakukan pembayaran tagihan Paypal anda menggunakan kartu Debit Jago yang sudah terhubung dengan Paypal.

Tips membayar Paypal menggunakan Bank Jago

Pastikan bahwa saldo Jago anda 10 Dollar lebih banyak dari pada tagihan Paypal yang akan anda bayarkan.

Ini dilakukan karena secara otomatis Paypal akan memotong 10 dollar di awal sebelum pembayaran tagihan anda sebenarnya, tapi tenang saja itu akan langsung dikembalikan oleh Paypal.

Misalnya tagihan Paypal anda 25 dollar, maka tambahkan 10 dollar pada rekening Jago anda, sehingga total menjadi 35 dollar.

Kurs yang digunakan Paypal adalah kurs Visa.

Kesimpulan

Jago hadir dengan fitur yang sangat memudahkan saya untuk membayar tagihan Paypal dollar. Saya akhirnya bisa melakukan transaksi Paypal hanya dengan menggunakan rekening bank Jago yang saya isi dengan Rupiah.

Overall saya sangat puas karena ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Jago untuk membayar Paypal pertama saya. Ternyata membayar Paypal tidak serumit yang saya bayangkan.

Thank you so much Bank Jago & Team.

Tinggalkan komentar